Senin, 20 April 2009

apakah anda pernah gagal?apa yang anda lakukan ketika gagal?dengan cerita ini mungkin anda akan berdiri lagi dan mengulangi satu kali lagi.

Walt elias disney terlahir pada tahun 1901 dari sebuah keluarga miskin dipingiran kota missouri, amerika serikat. ayahnya memiliki sebuah percetakan koran lokal yang dikerjakanya sendiri bersama walt dan kakanya. setiap pagi, disney kecil selalu bangun pukul 03.30 untuk memilih milih koran dan kemudian mengantarkanya ke para pelanggan.
Setelah dewasa disney beberapa kali mengalami kemalangan dalam hidup. ia mencoba masuk kedinas ketentaraan dan gagal melanjutkanya. ia mencoba melamar keberbagai perusahaan, tetapi tidak ada satupun yang berkenan menerimanya. hingga pada suatu saat ia harus menumpang tidur malam emperan sebuah bengkel kecil dengan beralaskan selembar koran lusuh. tidak ada lagi harta yang ia dimilikinya ketika itu, kecuali satu-satunya bakat menggambarnya.
Maka mulailah dia menggambar kartun jenis hewan dan mengirimnya keberbagai studio di hollywood. tapi tidak ada satupun studio yang mau menerima gambarnya karena dinilai tidak mempunyai nilai jual. disney terus mencoba puluhan studio lainya dan penolakan demi penolakan selalu diterimanya, hingga ada sebuah studio kecil yang mau menerima jasa menggambarnya dan memesan suatu alur cerita kartun bergerak berjudul Alice in the wonderland. untuk jasanya ini, disney di bayar US$1.500, padahal ia hanya berharap mendapatkan upah US$50 sebulan.
Cerita kartun bergerak buatanya kemudian di filmkan dan sukses besar menduduki pringkat pertama film diamerika selama tiga tahun berturut-turut. Dengan kebrhasilanya ini walt disney kemudian mendirikan studio sendiri dan menciptakan tokoh-tokoh kartun penting yang memberikan kesuksesan besar baginya, seperti donald duck, mickey mouse, dan pluto. Dari sinilah walt disney kemudian mendedikasikan diri seutuhnya untuk kebahagiaan anak-anak sedunia dan mendirikan the disneylands.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

teman2 kasih koment ya..buat pengembangan lebih lanjut.