Selasa, 17 Maret 2009

salesman

Suatu perusahaan pakaian dalam wanita (bra) mengutus seorang salesman untuk pergi ke sebuah pulau yang didiami oleh suku primitif yang terkenal sebagai suku kanibal. Betapa kagetnya ia melihat sebagian besar penduduk wanitanya tidak memakai bra. Tanpa pikir panjang Ia langsung angkat kaki dari pulau tersebut. Kemudian dia melapor kepada bosnya :

sales 1 : "Bos,tidak ada peluang bisnis disana, seluruh penduduk wanitanya tidak ada yang menggunakan bra. Tidak ada gunanya kita menjual bra disana, karena pasti tidak akan ada yang beli."

Bos : "Oh ya...? (dengan raut wajah penuh kecewa dan kesal) jadi sekarang bagaimana ? apakah ada ide untuk mengatasi masalah ini?

(mendengar kekesalan bosnya sales kedua angkat bicara)

sales 2 : "Bos, bagaimana kalo anda memberikan kesempatan kepada saya untuk sekali lagi datang kepulau tersebut dan melihat keadaan sebenarnya."

(setelah berfikir agak lama, bos mengizinka sales ke dua untuk pergi ke pulau tu lagi.

Hari demi hari berlalu dan sang bos tidak mendengarkan sedikitpun kabar dari sales kedua, bos pun mulai khawatir , jangan-jangan sales tersebut di santap oleh suku primitif dalam suatu pesta Barbeque. Setelah 2 minggu berlalu, bos menerima telpon dari sales kedua, dengan nada suara penuh antusias, salesmen itu berteriak,

sales 2 : " Bos-bos marketnya luar biasa bos,"
Bos : " Bagaimana bisa " (teriakan bos tak kalah antusiasnya)
Sales 2 : "Gila bos disini wanitanya g ada yang pake bh,,,, saya yakin jika kita jual bh disini pasti akan laku keras.
Bos : "Oke kalau begitu saya akan langsung kirim 2 kontainer kesitu...."
Sales 2 : "Tapi masih ada satu lagi permintaan saya bos, ..."
Bos : " No problem, apa saja yang kamu minta akan saya kasih,..."
sales 2 : "saya minta cuti satu minggu lagi bos"
Bos : Kamu mau ngapain disana?"
Sales : "saya ingin cuci-cuci mata" bos.."

kesimpulan dari cerita ini bahwa kita jangan mempersempit pikiran kita, tpi perluaslah pikiran kita,karena sesuatu akan terjadi setelah kita pikirkan terlebih dahulu.
go...succes, go...u dream.

1 komentar:

  1. abang,isinya buagus buanget..

    tulis motivasi yang banyak lagi yaaaa

    BalasHapus

teman2 kasih koment ya..buat pengembangan lebih lanjut.